Kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2020

131
Sawahlunto, kota-sawahlunto.kpu.go.id – Mulai hari ini, Senin (12/07) CPNS di KPU Kota Sawahlunto mengikuti kegiatan Latsar (Pelatihan Dasar) CPNS dan akan berlangsung sampai dengan tanggal 22 Oktober 2021. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI Nomor B-180/DL.03.02/BPG/2021 tanggal 26 April 2021 selaku tim penyelenggara latsar.
Dari KPU Kota Sawahlunto terdapat empat orang CPNS yang mengikuti kegiatan latsar ini, dan secara keseluruhan peserta latsar terdiri dari 40 orang, 39 diikuti oleh seluruh CPNS KPU penempatan wilayah Sumatra Barat dari seluruh Kota/Kabupaten yang mendapatkan alokasi CPNS anggaran 2019 dan 1 orang lagi CPNS KPU Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.
Penyelenggaraan latsar kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana jika sebelumnya pelaksanaan latsar diadakan di BPSDM secara luring atau bertatap muka secara langsung, namun karena pandemi Covid-19 yang membatasi perkumpulan orang saat sekarang pelaksanaan latsar dilakukan secara online/Full daring. Selama pelaksanaan latsar, CPNS diminta fokus dan untuk sementara dibebastugaskan dari tugas perkantoran agar bisa maksimal dalam menyerap materi dari pemateri.
SHARE